Jumat, 24 Desember 2010

Tombol pensil di nokia yang gak ada pensilnya

Nokia Symbian memang menjadi pilihan favorit saya. Rasanya tiada duanya, tiada ponsel lain yang bisa menarik perhatian saya sedikit pun, hehehe… Pokoknya sudah cinta mati dengan ponsel Nokia symbian, hahaha…

Pernah bergonta-ganti ponsel symbian sehingga lumayan banyak pengalaman dengan beberapa ponsel symbian. Jika pada awalnya ponsel Nokia symbian selalu diidentikan dengan tombol pensil, maka saat ini beberapa ponsel symbian sudah tidak menggunakan tombol pensil. Namun, dengan adanya tombol “shift” pada ponsel Nokia symbian seperti E63, E71, dan sejenisnya dianggap sebagai alternatif sebagai pengganti tombol pensil.
Pada ponsel Nokia 6120 Classic, memang tombol pensil tidak ada,
tombol “shift” khusus pun tidak ada. Hanya saja ada kalanya tombol “shift” bisa digantikan dengan tombol “#”. Namun, ada kalanya juga tombol tersebut tidak berfunngsi sebagai pengganti tombol “shift”. Kalau sudah begini jadi repot deh.
Untuk itu, pada kali ini saya punya cara lain untuk menyiasati hal tersebut. Yakni dengan menggunakan patch yang dijalankan dengan Rom Patcher+ maka tombol pensil pun terpasang di ponsel 6120 classic anda.
Lalu dimana letak tombol pensil tersebut?
Jawabnya adalah pada tombol camera 6120 Classic, hehehe… sebenarnya patch tersebut berfungsi untuk mengubah fungsi tombol camera menjadi tombol pensil layaknya pada nokia N73.
Cara mengaktifkannya adalah sangat mudah, seperti biasanya anda cukup menaruh patch tersebut di dalam folder E:/Patches/ , kemudian buka Rom Patcher+ dan apply patch tersebut.

Download Tombol Pencil on Photo for Nokia 6120 Classic .zip (1KB)
Download via HP

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com