Jumat, 30 November 2012

Tugas PPTI INTERNET

  Nama  : Jeffry Hernadita.
  Nim     : M3112080
  D3TIB



1. Fungsi dari History

     
        History pada webbrowser berguna untuk melihat halaman yang sudah kita buka dengan webbrowser tersebut.


Langkah untuk melihat History pada Mozilla


               1. Klik Buton Mozilla lalu pilih
               2. Sorot pada History
               3. klik Show all History (Short cut ctrl + shift + H)




Langkah untuk menghapus History pada Mozilla


               1. Klik Buton Mozilla lalu pilih
               2. Sorot pada history
               3. Klik Clear recent History (Short cut ctrl + shift + H)





2. Fungsi Bookmark

         Bookmark berfungsi sebagai penanda. Dengan bookmark Anda bisa menandai bagian-bagian yang penting sehingga di lain waktu Anda bisa dengan cepat kembali ke bagian tersebut. 


Cara menggunakan bookmark


        Cara pertama


              1. Klikkanan pada halaman anda 
              2. Klik Bookmark This page (Short cut Ctrl + D)
              3. Berinama pada name, Pilih Folder dan Tag sesuai keinginan anda



3. Add-Ons Pada mozilla

Add-Ons adalah komponen opsional, dalam hal ini berupa sebuah perangkat lunak, yang bila ditambahkan ke dalam perangkat lunak utama, dalam hal ini Firefox, akan menambah fungsional perangkat lunak utama tersebut. Artinya, tanpa tambahan add-ons sekalipun Firefox tetap dapat dimanfaatkan fungsi - fungsi utamanya, akan tetapi akan lebih bagus lagi kalau di tambahkan beberapa add-ons

Add-Ons Extensions Firefox yang termasuk dalam kategori Privacy and Security :

A.  WOT - Know Website to Trust

           WOT berguna menunjukan wbsite yang dapat di percaya berdasarkam pengalaman dari                                                            berjuta juta pengguna. WOT dapat menyaring situs web berdasarkan 4 hal :
1.  Trustworthiness     (Situs aman atau tidak aman).
2.  Vendor Reliability  (Aman untuk berbelanja atau tidak).
3.  Privaci (Aman untuk privasi anda atau tidak).  
4. Child Safety  (Aman untuk anak anak atau tidak).


         
B. Web Development
                 Web Development ini merupakan menampilkan struktur template dan anda dapat mengeditnya. bukan hanya itu anda juga dapat mengecek ketahanan form dai XSS. masih adafasilitas yang lain yaitu anda dapat memanipulasi gambar dan mampu memberikan informasi secara baik per bagian website


4. Yang dimaksud dengan RSS Feeds.

               RSS yang kita ketahui adalah singkatan dari Really Simple Syndication. Ditambah lagi dengan Feed yang berarti memberi umapn . Jadi RSS Feed adalah file XML yang memungkinkan kita untuk mendapat umpan dan  Untuk berlangganan RSS tidak diperlukan biaya, gratis. Tapi, kita biasanya hanya mendapatkan satu baris atau sebuah pengantar dari isi situs



Contoh RSS Reader berbasis aplikasi seperti berikut:

  1.      RSSOwl | RSS / RDF / Atom Newsreader 1.2.2
  2.      FastTrackNews
  3.      Recover Data RSS Reader 2.0.5
  4.      RSS Feed Reader 2.1
  5.      YeahReader 2.4
  6.      Active Web Reader 2.45
  7.      Snarfer
Penggunaan RSS Reader
Untuk mengakses suatu content RSS, Anda harus memiliki suatu RSS Reader. RSS Reader adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk membaca isi dari suatu RSS. Ada beberapa jenis RSS Reader, ada yang berbasis aplikasi, ataupun berbasis web. Bahkan beberapa browser telah mempunyai RSS Reader terintegrasi pada aplikasinya. Contoh RSS berbasis web adalah Google Reader. RSS Reader berbasis



5. Email Filtering.
Email Filtering adalah suatu fungsi untuk memisahkan atau memilah email-email berdasarkan kriteria-kriteria tertentu.
            Ada cara untuk merapihkan email, yaitu dengan fasilitas filter. Fasilitas ini akan memfilter email yang masuk kedalam folder yang kita tentukan. Bagaimana filter ini bisa bekerja? Karena email notification menggunakan nama pengirim yang selalu sama, misal Friendster masuk ke email kita dengan nama Friendster, subjectnya yang beda, lalu Facebook masuk ke email kita dengan nama Facebook, subjectnya saja yang beda.
Nah dengan begitu kita bisa membuat filternya, misal jika pengirim dengan nama friendster maka akan masuk ke folder friendster (atau folder lain sesuai keinginan anda),atau jika pengirim dengan nama facebook maka masuk ke folder facebook, (atau folder lain sesuai keinginan anda). Begitu juga dengan yang lainnya jika anda ikut milis atau langganan RSS.
Berikut adalah langkah membuat filter pada yahoo mail

1.    Login ke dalam yahoo mail anda.
2.   Kemudian buat dahulu folder baru, yaitu dengan cara add folder pada dialog my folder di sebelah kiri, pada kotak dialog yang muncul isi dengan nama folder yang kita inginkan misal facebook.
3.   Kemudian masuk ke Option pada pojok kanan atas, kemudian pilih mail option.
4.     Pada pilihan menu di sebelah kiri, pilih filter, lalu klik create or edit filters.
       5.  Kemudian akan muncul kotak dialog filter, mungkin di tab yang baru. Pada kotak dialog filter name isi dengan       Facebook, pada from header isi juga dengan Facebook, pada isi Then move the massage to pilih juga Facebook. Seperti ilustrasi di bawah ini.

6.  Setelah selesai jangan lupa klik Add Filter. Kemudian kembali ke mail. Klik back to mailCoba lihat kotak dialog my folder anda, jika cara tadi benar anda lakukan maka akan bertambah satu folder dengan nama Facebook. Nah.. dengan demikian maka setiap email yang datang dari facebook secara otomatis akan masuk ke dalam folder facebook.Lalu bagaimana dengan email dari facebook yang sebelumnya? Yang sudah numpuk ga karuan di inbox…. untuk yang ini lakukan dengan cara mencentang [v] email2 dari facebook, kemudian pilih move diatas lalu masukan ke folder facebook.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com